Atletico Mineiro Tolak Lakoni Laga Kontra Chapecoense

Pemain Chapecoense di semifinal Copa Sudamericana 2016
Sumber :
  • REUTERS/Cristiane Mattos/File photo

VIVA.co.id – Laga penutup di Serie A Brasil antara Chapecoense vs Atletico Mineiro, Minggu 11 Desember 2016, berpotensi batal. Kubu Atletico mengaku tak bersedia untuk menghadapi Chapecoense yang sedang krisis pemain.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Seperti diketahui, Chapecoense kehilangan 19 pemainnya. Mereka tewas dalam insiden kecelakaan pesawat di wilayah pegunungan Medellin, Kolombia.

Otomatis, Chapecoense tak memiliki pemain yang cukup untuk mengarungi Serie A musim 2016. Federasi Sepakbola Brasil, CBF, sempat menyarankan kepada Chapecoense untuk mempromosikan pemain U-21 mereka.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada juga beberapa klub yang rela meminjamkan pemain ke Chapecoense secara gratis. Namun, pihak Chapecoense belum merespons tawaran dan anjuran tersebut. Mereka masih mempertimbangkan beberapa opsi terkait kelanjutan kiprah di Serie A.

Tak ingin membuat Chapecoense susah, Atletico pun memutuskan untuk membatalkan laga. Mereka tak bersedia untuk bertanding melawan Chapecoense.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Kami tak akan bermain. Kami tak mau membiarkan mereka memainkan laga terakhir. Ini bukan waktu yang tepat, memaksa mereka merekrut pemain," kata Presiden Atletico, Daniel Nepomuceno, seperti dilansir Reuters.

Nepomuceno sadar, Atletico akan mengalami kerugian besar. Bisa saja, poin mereka dikurangi oleh operator atau CBF.

"Mungkin saja kami kehilangan tiga poin. Itu tak akan berdampak pada posisi tim. Tindakan ini menjadi yang paling minim kami lakukan demi menghormati keluarga, kota, negara bagian, dan negara, yang sudah tersiksa pekan ini," ujar Nepomuceno. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya