Striker Thailand Mejeng di Instagram FIFA

Striker tim nasional Thailand, Siroch Chatthong
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Thailand sukses melangkah ke final Piala AFF 2016 usai di babak sebelumnya menang atas Myanmar dengan agregat 6-0. Mereka akan bertemu dengan Indonesia di partai puncak yang digelar pada 14 dan 17 Desember 2016 mendatang.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Keberhasilan tim besutan Kiatisuk Senamuang tersebut ternyata mendapat apresiasi dari FIFA selaku federasi sepakbola dunia. Bahkan, foto pemainnya, Siroch Chatthong diunggah melalui Instagram resmi mereka.

"Juara bertahan Thailand melaju ke final AFF Cup 2016 usai mengalahkan Myanmar dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal, dan menang dengan agregat 6-0," demikian keterangan foto dalam Instagram FIFA.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Siroch memang menjadi sorotan dalam pertandingan yang berlansung di Rajamangala Stadium, kemarin. Masuk menggantikan Teerasil Dangda pada menit ke-46, dia mencetak gol debut bersama timnas saat pertandingan memasuki menit ke-75.

Masih berusia 24 tahun, Siroch memiliki kemampuan yang bagus sebagai ujung tombak. Dengan postur tubuh ideal, dia digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan tim berjuluk The War Elephants.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Saat ini dia bermain bersama Ubon UMT United yang mentas di kompetisi kasta kedua di Negeri Gajah Putih. Dia bermain sebanyak 27 pertandingan dan mencetak enam gol.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024