Pemain Blasteran Thailand-Swiss Optimis Juara Piala AFF

Pemain Thailand, Charyl Chappuis
Sumber :

VIVA.co.id – Gelandang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis optimistis bisa meraih gelar juara Piala AFF 2016. Di pertandingan final nanti, The War Elephants bakal bertemu dengan Indonesia, yang di babak sebelumnya mengalahkan Vietnam.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Kepercayaan tingkat tinggi Chappuis, tak lepas dari penampilan Thailand sepanjang turnamen bergulir. Mereka adalah satu-satunya tim yang selalu sukses memetik kemenangan setiap kali turun bermain. 

Meski begitu, pemain keturunan Swiss itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus meningkatkan performa. Walau sempat menang 4-2 atas Indonesia di fase grup, namun Skuat Garuda bisa menjadi ancaman nyata bagi mereka.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

(Baca juga: Striker Thailand Mejeng di Instagram FIFA)

"Saya pikir, kami harus fokus memperbaiki performa tim, agar lebih baik. Tetapi, saya sendiri sangat percaya diri untuk bermain, baik di pertandingan nanti dan memberikan kontribusi bagi tim," tutur Chappuis dikutip dari Global South.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Di leg kedua semifinal melawan Myanmar, kemarin. Tim besutan Kiatisuk Senamuang menang telak 4-0. Hasil itu membuat mereka melangkah ke babak final, dengan keunggulan agregat enam gol tanpa balas.

Chappuis sendiri tak mencetak gol dalam pertandingan kemarin, tetapi dia memberikan satu assists kepada Siroch Chattong, saat pertandingan memasuki menit ke-75. Gol pemain berusia 24 tahun amat berarti, karena menjadi yang pertama bersama timnas Thailand. (asp)

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024