Riyad Mahrez Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2016

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez.
Sumber :

VIVA.co.id – Gelandang andalan Leicester City, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2016 oleh Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Pilar lini tengah tim nasional Aljazair itu sukses mengungguli nama beken lainnya yang juga masuk dalam nominasi tersebut.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Bomber Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang dan penggawa Liverpool dari Senegal, Sadio Mane adalah dua figur yang menjadi pesaing utama Mahrez.
Playmaker yang berhasil mengantarkan armada The Foxes menjuarai Premier League 2015-16 itu mampu mengumpulkan suara sebanyak 361 pemilih. Sedangkan Aubameyang dengan perolehan 313 suara di posisi kedua, sementara Mane menarik 186 dukungan di urutan ketiga.

Mahrez, yang baru berusia 25 tahun itu baru sekali dalam kiprah karier sepakbola masuk dalam nominasi "Player of the Year" untuk tahun ini.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Mahrez mampu menyumbangkan torehan menakjubkan dengan 17 gol dan 10 assist pada persaingan Premier League musim lalu itu seiring diraihnya gelar juara bagi Leicester City.

Dilansir Soccerway, dalam acara pengumuman di kota Abjua, Nigeria itu, CAF juga menempatkan pemain Arsenal, Alex Iwobi sebagai pemain muda terbaik dan striker Manchester City, Kelechi Iheanacho menjadi talenta paling menjanjikan.

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League
Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024