Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Lolos dari Hukuman

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id - Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, lolos dari hukuman Federasi Sepakbola Jerman, atau DFB. Acungan jari tengah Ancelotti kepada fans Hertha Berlin, dianggap wajar.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Insiden itu terjadi, kala Bayern bermain imbang 1-1 di markas Hertha, Sabtu 18 Februari 2017. The Bavarians tertinggal lebih dulu lewat gol Vedad Ibisevic di babak pertama.

Kemudian, Robert Lewandowski sukses menyamakan kedudukan di paruh kedua. Usai pertandingan, sejumlah pemain dari kedua kesebelasan terlibat adu mulut.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sebab, pertambahan waktu hanya lima menit dan gol Lewandowski tercipta di menit 96.  Alhasil, fans Hertha pun murka dan Ancelotti menjadi sasarannya dengan diludahi.

Mantan pelatih Real Madrid itu langsung membalasnya dengan acungan jari tengah. Alhasil., Ancelotti langsung dipanggil DFB, guna penyelidikan, dan hasilnya ia bebas dari hukuman.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Kami menganggap, sikap Carlo Ancelotti dalam menanggapi ludahan terhadapnya sebagai reaksi emosional yang bisa dipahami," bunyi pernyataan DFB.

"Panel DFB telah menerima situasi ini dan menghentikan penyelidikannya. Bagaimana pun, sebagai permintaan maaf atas sikapnya itu Carlo Ancelotti akan menyumbang 5.000 euro untuk Yayasan DFB," lanjut pernyataan itu di situs resmi Bayern. (asp)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024