Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Lolos dari Sanksi

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Carlo Ancelotti bisa bernafas lega setelah Federasi Sepakbola Jerman (DFB), tak menjatuhkan sanksi terkait aksi mengacungkan jari tengah. Pelatih Bayern Munich ini lolos dari sanksi setelah DFB memutuskan untuk menutup penyelidikannya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ancelotti sebelumnya melakukan aksi mengacungkan jari tengah, saat Bayern berhadapan dengan Hertha Berlin di ajang Bundesliga akhir pekan lalu. Eks arsitek AC Milan dan Real Madrid ini murka lantaran ada suporter Hertha yang meludahinya.

Komite Pengawas DFB sebelumnya sudah memanggil Ancelotti, untuk meminta keterangan terkait insiden tersebut, Senin 21 Februari 2017 waktu setempat.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Dalam pertemuannya dengan DFB, Ancelotti mengakui melakukan aksinya lantaran kesal diludahu oleh suporter Hertha. Beruntung, sikap Ancelotti ini dimengerti DFB dan diputuskan untuk menutup kasus ini.

"Kami menganggap sikap Carlo Ancelotti dalam menanggapi ulah meludah (suporter Hertha), sebagai reaksi emosional yang dimengerti," bunyi pernyataan Bayern dikutip FourFourTwo.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Panelis DFB telah menerima posisi ini dan akan menghentikan penyelidikannya," lanjut pernyataan Bayern.

Manajemen Bayern juga mengonfirmasi, Ancelotti akan memberikan sumbangan kepada Yayasan DFB sebesar  €5000 (Rp70 juta), sebagai tanda permintaan maafnya.

"Sebagai permintaan maaf atas sikapnya, Carlo Ancelotti akan memberikan sumbangan sebesar  €5000 kepada Yayasan DFB," pernyataan Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya