Undian 16 Besar Liga Europa: MU Tantang Tim Rusia

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, saat rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Undian babak 16 besar Liga Europa telah berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat 24 Februari 2017. Beberapa laga menarik tersaji di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Tak ada pembagian pot dan dua tim dari negara yang sama sudah bisa bertemu di babak ini. Hasilnya, raksasa Inggris, Manchester United, harus melakoni perjalanan jauh ke Rusia menghadapi FC Rostov.

MU harus bertandang terlebih dahulu ke markas Rostov, Olimp-2 pada 9 Maret 2017. Selanjutnya, Setan Merah akan menjamu Rostov di Old Trafford pada 16 Maret 2017.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Manajer MU, Jose Mourinho, harus bekerja keras. Sebab, laga ini ada di sela-sela big match perempat final Piala FA melawan Chelsea, 13 Maret 2017.

Wakil Italia, AS Roma, menghadapi lawan yang cukup tangguh. Giallorossi akan berhadapan dengan tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon. Lyon melaju ke babak 16 besar, usai menggasak wakil Belanda, AZ Alkmaar, dengan agregat telak 11-2.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Pertandingan tim dari negara yang sama tak terhindarkan di babak ini. Dua wakil Bundesliga, Schalke 04 dan Borussia Moenchengladbach. Demikian halnya dengan dua wakil Belgia, KAA Gent dan KRC Genk. Sementara itu, satu-satunya wakil LaLiga, Celta Vigo, bakal berhadapan dengan tim Rusia, FC Krasnodar.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa:
Celta Vigo vs Krasnodar
APOEL Nicosia vs Anderlecht
Schalke vs Borussia Moenchengladbach
Olympique Lyon vs AS Roma
Rostov vs Manchester United
Olympiacos vs Besiktas
Gent vs Genk
Copenhagen vs Ajax Amsterdam
(one)

Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Liverpool bernasib tragis di leg 1 perempat final Liga Europa. The Reds dihajar Atalanta 0-3 di Anfield, Jumat dini hari WIB, 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024