Hooligan Rusia Siap "Sambut" Kedatangan Fans MU

Hooligan Rusia
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Manchester United sukses melewati babak 32 besar Liga Europa setelah menang di dua leg atas Saint Etienne. Di babak 16 besar, MU akan berhadapan dengan klub wakil Rusia, Rostov.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Di leg 1 nantinya, MU akan lebih dulu bertandang ke Stadion Olimp 2 pada Jumat dini hari, pukul 01.00 WIB. Sedangkan leg 2 dihelat sepekan berselang.

Menyambut kedatangan MU tak hanya dilakukan Rostov. Hooligan atau fans garis keras Rusia juga siap "menyambut" datangnya fans MU.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kata "menyambut" di sini tentu bukan berarti definisi dari kata sebenarnya seperti sambutan hangat, ramah dan bersahabat. Melainkan hooligan Rusia siap mengajak fans garis keras Setan Merah untuk berduel alias bentrokan antarsuporter.

Pekan lalu, The Sun merilis sebuah video dokumenter tentang kumpulan hooligan Rusia yang menamakan diri "Russia Hooligan Army". Di video tersebut terlihat para hooligan sedang melakukan persiapan fisik untuk menghadapi musuh-musuh mereka.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Tujuan utama mereka mempersiapkan diri adalah untuk melawan semua hooligan dari semua negara peserta Piala Dunia 2018. Dan kedatangan MU dijadikan "pemanasan".

Alasan hooligan Rusia sangat menantikan kedatangan fans asal Inggris karena Negeri Ratu Elizabeth II tersebut adalah tempat di mana paham Hooliganisme lahir.

"Musuh utama kami tentu orang-orang Inggris karena negara mereka adalah 'nenek moyang' dari hooliganisme, kami selalu menantikan mereka," kata salah satu anggota hooligan.

"Jika bertemu mereka, kami harus memastikan kalau kami bisa menendang mereka. Bagi kami tidak ada perjalanan mendukung tim hanya sekedar untuk bersenang-senang. Ada hutan di dekat stadion sehingga kami bisa bersembunyi di sana untuk melakukan penyergapan," ujarmya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya