Heroik, Pemain Liga Ceko Selamatkan Nyawa Lawan di Lapangan

Francis Kone menolong kiper lawan yang menelan lidahnya sendiri.
Sumber :
  • twitter

VIVA.co.id – Aksi heroik dilakukan pemain klub papan tengah Liga Ceko, Slovacko, Francis Kone. Dia menjadi 'malaikat penyelamat' bagi kiper kubu lawan, Bohemians 1905, Martin Berkovec.

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Jika tidak ada Kone, entah bagaimana nasib Berkovec. Nyawa penjaga gawang tersebut sempat terancam usai mengalami benturan keras dengan rekan sendiri, Daniel Krch.

Dia tergeletak tak berdaya di mulut gawang. Beruntung Kone sigap memberikan pertolongan pertama kepada Berkovec yang ternyata menelan lidahnya sendiri.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Kondisi seperti itu memang sangat berbahaya. Jika lidah tertelan, maka seseorang akan kesulitan bernapas karena saluran udara di tenggorokan tertutup. Bila tidak mendapatkan pertolongan segera, maka sangat mungkin si korban bakalan meninggal.

Aksi berani Kone menarik lidah Berkovec langsung banjir pujian. Tapi rupanya itu bukan kali pertama dia melakukan hal serupa.

Bikin Geger, Tendangan Geledek 'Titisan' Roberto Carlos di Liga Kampung Bangladesh

Tercatat sudah empat kali Kone menolong pemain lawan yang menelan lidah sendiri. "Sekali ketika saya bermain di Thailand dan dua saat di Afrika. Saya memang selalu mengecek setiap pemain yang terkapar untuk memastikan mereka tidak menelan lidahnya," kata Kone, yang dikutip 101 Great Goals.

Setelah insiden itu Berkovec harus menjalani perawatan intensif. Tapi sekarang kondisinya dipastikan baik-baik saja. Tak lupa dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kone, meski baru melalui tulisan di Facebook. (ren)

Ronaldinho

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Faktanya Minnies memang tidak kaitan sama sekali dengan Ronaldinho.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023