Les Classique Berat Sebelah, PSG 'Gunduli' Marseille

Pemain Paris Saint-Germain rayakan gol Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain merebut kembali posisi dua klasemen Ligue 1 dan memberikan tekanan pada pemuncak klasemen AS Monaco, usai menang 5-1 atas musuh utama mereka, Olympique Marseille.

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Laga Les Classique di Stade de Velodrome berjalan berat sebelah. PSG tampil dominan dan sudah unggul cepat lewat gol Marquinhos (menit ke-6) dan Edinson Cavani (16'), membungkam 65.000 suporter Marseille.

Sebenarnya, Marseille memasuki laga ini dengan optimisme tinggi usai tiga kali menang di kandang secara beruntun. Tapi, tambahan tiga gol PSG menuntaskan rekor apik tersebut.

Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Lucas Moura berhasil mencetak gol ketiga PSG di menit ke-50, sebelum Julian Draxler (61') dan Blaise Matuidi (72') melengkapi pesta gol klub asal Paris tersebut. Marseille hanya bisa membalas lewat Rod Fanni (70').

Dengan hasil ini, PSG naik ke peringkat dua klasemen Ligue 1 dengan 59 poin dari 27 laga, menggeser Nice turun. PSG kini berjarak tiga poin saja dari Monaco di puncak.

Hasil Ligue 1: Lyon Paksa PSG Bertekuk Lutut

Dari laga lain, Memphis Depay menjadi bintang kemenangan 5-0 Olympique Marseille atas Metz dengan mencetak dua gol. Lyon pun kokoh menduduki posisi empat klasemen dengan 46 poin.

Karim Benzema diperkenalkan ke suporter Al Ittihad

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Masa depan Karim Benzema bersama Al Ittihad disebut-sebut takkan bertahan lama. Pada bursa transfer musim dingin Eropa kali ini, dia dikabarkan bakal memiliki klub baru.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024