Belanda di Ujung Tanduk, Blind Pasang Badan

Pelatih Belanda, Danny Blind
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Die Oranje berada dalam posisi di ujung tanduk, usai takluk 0-2 dari Bulgaria di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Sabtu 25 Maret 2017 (Minggu dini hari WIB).

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Spas Delev menjadi mimpi buruk Belanda dengan dua golnya di menit kelima dan 20. Kekalahan ini disesali pelatih Belanda, Danny Blind.

"Kami menunjukkan penampilan yang sangat buruk, itu jelas. Saya tak tahu, mengapa kami memulai dengan begitu buruk. Kami tak menciptakan peluang apa pun. Saya menyalahkan diri saya sendiri," kata Blind pada NOS.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

"Apakah saya masih akan melatih tim? Saya perlu memikirkan hal itu. Saya tak akan melempar handuk di sini. Saya sangat kecewa, terutama karena saya punya perasaan yang bagus tentang pertandingan ini," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Belanda terpuruk di posisi empat Grup A, dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Mereka sudah tertinggal enam poin dari Prancis, yang menempati puncak klasemen.

Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Gasak Norwegia

Belanda harus segera bangkit. Sebab, jika tidak mereka akan absen dalam dua turnamen besar secara beruntun, setelah Piala Eropa 2016. (asp)

Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Ternyata, dia pernah membela Timnas Belanda di berbagai kategori usia.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022