Amerika, Kanada dan Meksiko Ingin Gelar Piala Dunia 2026

Mario Goetze mencium trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Amerika Serikat, Kanada, Meksiko akan mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama. Hal itu dikatakan oleh Presiden CONCACAF, Victor Montagliani. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Montagliani menyebutkan, ketiga negara tersebut akan bekerja keras untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Dikutip dari Foxsport, jika FIFA menyetujui maka ini akan menjadi sejarah tersendiri di Piala Dunia. 

Sebelumnya hanya Korea Selatan dan Jepang yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002. Dan belum pernah ada tiga negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

"Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko telah bersama-sama mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia. Pembahasan soal dana telah dilakukan secara proposisi. Kami tidak memiliki selain tanda positif tentang itu, dan ini akan menjadi tanda jika sepakbola bisa menyatukan negara secara bersama," kata Montagliani. 

Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko tentu saja tidak membutuhkkan bantuan untuk melakukan penawaran. Mereka adalah negara besar yang memiliki sumber besar untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Sayangnya, isu politik bisa saja menghentikan kerja sama menjadi tuan rumah Piala Dunia tersebut. Hubungan Amerika Serikat dan Meksiko tengah memanas usai Donald Trump dilantik menjadi Presiden AS. 

Federasi Sepakbola Amerika Utara (CONCACAF) optimistis bisa menggelar Piala Dunia 2026. Sebab, CONCACAF belum kembali menjadi tuan rumah sejak 32 tahun lalu, sehingga mereka percaya bisa menjadi tuan rumah. (one)

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024