Dalih Pemain Dortmund Usai Gagal Lolos ke Semifinal UCL

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :
  • Reuters / Jean-Paul Pelissier

VIVA.co.id – Penyesalan mendalam dirasakan oleh penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus. Dia merasa timnya banyak melakukan kesalahan saat melawan AS Monaco.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kedua tim bertemu pada leg 2 babak perempat final Liga Champions, dini hari tadi. Bermain di Stade Louis II, Monaco mampu membenamkan Dortmund dengan skor 3-1.

Tim besutan Thomas Tuchel benar-benar tampil di bawah performa standar mereka. Shinji Kagawa cs tak mampu mengembangkan permainan sejak awal.'

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hasilnya, mereka lebih dulu tertinggal dua gol di babak pertama sebelum diperkecil oleh Reus di awal babak kedua. Namun, semua usaha Die Borussen seakan sia-sia ketika Monaco mencetak gol ketiganya di 10 menit terakhir babak kedua.

Usai laga, Reus pun terlihat sangat kecewa. Dia berdalih timnya sudah menampilkan performa yang bagus, namun gagal mencetak gol.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baik. Kami tak tampil baik dan gagal memberikan tekanan pada mereka sehingga tertinggal 2-0 dengan cepat," kata Reus seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Sebenarnya, kami berhasil memulai babak kedua dengan baik tapi tetap tak mampu mencetak gol lainnya," jelasnya.

Senada dengan Reus, kiper Die Borussen, Roman Burki, juga mengatakan timnya telah berjuang keras di babak kedua. Hanya saja, masih semua itu masih kurang.

“Kami mencoba segalanya setelah turun minum. Saya pikir kami berhasil tampil baik. Sayang, mereka berhasil mencetak gol ketiga,” kata Burki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya