Disingkirkan Monaco, Tuchel Akui Performa Dortmund Buruk

Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, bisa menerima kekalahan timnya dari AS Monaco di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Dia menilai timnya memang tampil di bawah standar.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam pertandingan di Stade Louis II, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB, Dortmund kalah 1-3. Gol-gol kemenangan Monaco dicetak oleh Kylian Mbappe (menit 3'), Radamel Falcao (17'), dan Valere Germain (81').

Satu gol balasan Dortmund diciptakan Marco Reus (48'). Alhasil, Dortmund tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-6 karena mereka juga sudah kalah 2-3 pada leg pertama di Signal Iduna Park.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menurut Tuchel, timnya memulai pertandingan dengan cukup baik dan mendapatkan beberapa peluang. Namun, gol dari Mbappe dinilainya cukup meruntuhkan mental para pemain Dortmund.

"Awalnya kami punya satu-dua peluang bagus saat menemukan ruang di daerah pertahanan lawan. Namun, kami kebobolan dan gol pertama Mbappe membuat kami sedikit kehilangan kepercayaan diri," kata Tuchel dikutip dari situs UEFA.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Pada akhirnya, Dortmund membuat banyak kesalahan saat mengoper dan menempatkan diri. Performa kami tak juga meningkat meski sempat membuat gol (lewat Reus). Saya akui kami tak layak masuk semifinal," sambungnya.

Tuchel menambahkan, bila Dortmund berhasil bangkit di babak kedua. Namun, sayangnya para pemain Dortmund tak mampu menambah pundi-pundi gol kembali.

"Kami bangkit pada babak kedua dan berusaha lebih keras. Sayang sekali, para pemain tidak bisa membuat gol lebih banyak. Dortmund tampil bagus di Liga Champions, tetapi tidak hari ini. Penampilan kami di bawah standar," ujar Tuchel. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya