Bomber 'Ingusan' Monaco Bikin Madrid dan MU Gigit Jari

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Performa eksplosif bomber muda AS Monaco, Kylian Mbappe, membuat banyak tim elite Eropa tertarik memboyongnya. Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal, adalah beberapa raksasa Eropa yang dikaitkan dengan penyerang 18 tahun ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Musim ini, Mbappe mampu mencetak 23 gol dalam 37 penampilannya di semua ajang. Mbappe juga jadi salah satu pemain kunci yang membawa Monaco bercokol di puncak klasemen Ligue 1, dan menembus babak semifinal Liga Champions.

Menanggapi rumor jika pemainnya akan hengkang, Wakil Presiden Monaco, Vadium Vasilyev, angkat bicara. Vasilyev mengatakan, para pemainnya tidak ada yang mengemukakan niat hengkang sejauh ini. Tak hanya itu, Vasilyev juga menegaskan akan mempertahankan para bintangnya, temasuk Bernardo Silva dan Thomas Lemar.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Vasilyev melihat jika para bintangnya berambisi tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Oleh sebab itu, opsi bertahan akan lebih bijak dibandingkan hengkang. Sebab jika hengkang, ketiganya belum tentu dapat tempat reguler bersama klub baru.

"Tidak ada pemain yang mengatakan bahwa mereka ingin pergi. Tentu saja, kami akan berbicara dengan para pemain, tapi dengan Piala Dunia akan digelar pada tahun 2018, Thomas (Lemar), Kylian (Mbappe), begitu juga Bernardo (Silva) tidak akan pergi," ujar Vasilyev dikutip Sportsmole.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Tidak ada waktu saat ini untuk berdiskusi tentang itu. Kami akan melakukan apapun untuk menjaga mereka. Satu hal yang pasti, Monaco akan menjadi tim yang sangat kompetitif tahun depan," katanya.

Monaco saat ini masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan raihan 80 poin, sama dengan pesaing terdekat, Paris Saint-Germain (PSG) di posisi kedua. Sementara itu, Monaco sukses menembus babak semifinal usai menghentikan raksasa Inggris, Manchester City. Di babak semifinal nanti, Monaco akan berhadapan dengan raksasa Italia, Juventus.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024