Wasit Asal Jerman Pimpin Final Liga Champions

Ilustrasi wasit asing
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Federasi sepakbola Eropa (UEFA) telah menjatuhkan pilihan terkait wasit yang akan memimpin final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid. Dia adalah wasit asal Jerman bernama Felix Brych.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pertandingan final nanti akan digelar pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB di Cardiff Stadium, Wales. Dan Brych akan ditemani oleh Mark Borsch dan Stefan Lupp sebagai hakim garis.

Asisten di belakang gawang akan bertugas Bastian Dankert dan Marco Fritz. Semuanya diumumkan UEFA melalui laman resminya, Jumat 12 Mei 2017 malam WIB.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ngamuk ke Wasit

Brych saat ini masih berusia 41 tahun. Dia memulai karier sebagai pengadil di atas lapangan hijau pada 2004 lalu di ajang Bundesliga. Baru pada 2007, dia mendapatkan lisensi wasit dari FIFA.

Brych pernah bertugas sebagai wasit di Piala Eropa 2016 lalu. Sedangkan di kompetisi Eropa musim ini, dia sudah memimpin dalam lima pertandingan Liga Champhions dan Liga Europa.

Pelatih Persib Bandung Puji Kinerja Wasit

Pada 2014 lalu, Brych juga berkesempatan memimpin laga final Liga Europa. Ketika itu Sevilla berhadapan dengan Benfica di Juventus Stadium.

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022