Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 17 Mei 2017 | 11:44 WIB
  • Keluhkan Jadwal Padat, Mourinho Diserang Balik Pelatih Ajax

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Keluhkan Jadwal Padat, Mourinho Diserang Balik Pelatih Ajax
Photo :
  • Reuters
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

VIVA.co.id – Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, mengkritik sikap manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang mengeluhkan jadwal laga yang padat. Sebab, dia menilai MU punya dua tim.   

MU akan menghadapi Southampton, tengah pekan ini. Ini merupakan laga kelima MU pada Mei 2017. MU selanjutnya akan melawan Crystal Palace, akhir pekan ini.

Setelah dua laga Premier League itu rampung, tiga hari berselang, MU harus melakoni laga krusial dan penting. Yaitu final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, tengah pekan depan.

Berbeda dengan Ajax yang memiliki waktu istirahat yang cukup lama karena Eredivisie sudah selesai akhir pekan lalu. Tapi, Bosz menyebut Mourinho tidak pantas mengeluh. 

"Jika melihat line up dan formasi MU sepanjang musim ini, maka mereka terlihat memainkan nyaris dua tim berbeda," kata Bosz seperti dilansir Tribal Football.

"Satu tim untuk berlaga di Liga Europa dan satu tim lagi untuk di Premier League," lanjutnya.

Dengan fakta ini, Bosz menilai Mourinho tidak punya alasan mengeluh MU kekurangan waktu istirahat karena harus bermain di akhir pekan sebelum final Liga Europa.

"Jika tim yang dia gunakan di Liga Europa tidak dimainkan di laga Premier League, akhir pekan ini, maka mereka punya waktu istirahat yang sama seperti pemain saya," katanya.

"Dan jika melihat jumlah pemain yang mereka miliki, maka dia juga memiliki peluang untuk melakukan rotasi," tegasnya. (one)