Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 17 Mei 2017 | 14:48 WIB
  • Andik Vermansah Bakal Kembali Ramaikan Liga Malaysia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Andik Vermansah Bakal Kembali Ramaikan Liga Malaysia
Photo :
  • Harian Metro
Andik Vermansah saat membela Selangor FA di final Piala Malaysia

VIVA.co.id – Andik Vermansah akan kembali meramaikan gelaran Liga Super Malaysia musim ini. Pemain asal Indonesia tersebut sudah mulai pulih dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Andik mendapatkan cedera ACL saat membela tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu. Dia sempat mendapatkan perawatan intensif, dan kini kondisinya sudah jauh membaik.

Karena cedera tersebut, masa depan Andik bersama Selangor FA menjadi tak menentu. Manajemen klub berjuluk Gergasi Merah tidak memasukkan namanya dalam tim untuk berlaga di Liga Super Malaysia musim ini.

Andik bersama dengan manajemennya, Muliawan Munial langsung bergerak cepat. Mereka menanyakan kejelasan masa depan mengingat kontraknya masih tersisa hingga tahun depan.

Beruntung manajemen Selangor berjanji akan memasukkan nama Andik dalam skuat di putaran kedua Liga Super Malaysia. Dan pekan depan, pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut diharap bisa tampil melawan Pahang FA.

"Andik masih terikat kontrak setahun, dia ikut latihan bersama Selangor, dan mungkin akan diturunkan saat melawang Pahang," tutur pelatih Selangor, P. Maniam, seperti dikutip dari Stadium Astro.

Dengan kembalinya Andik dalam tim, maka akan ada satu korban pemain asing yang dicoret. Sebab, aturan di Negeri Jiran, setiap klub hanya boleh mempergunakan tiga tenaga legiun asing.

"Sekarang FAS sedang berbicara dengan Francis Forkey Doe, Victor Astafei, dan Juliano Miniero. Pekan ini kami akan menentukan pemain mana yang dicoret dalam tim," ujar Maniam.

Selangor akan berhadapan dengan Pahang di  Stadion Shah Alam pada Rabu 24 Mei 2017 mendatang. Andik diharapkan mampu menjadi andalan di sisi sayap kanan Gergasi Merah guna meraup tiga poin di kandang sendiri.