AS Monaco Segel Gelar Juara Ligue 1

AS Monaco
Sumber :
  • Reuters / Eric Gaillard

VIVA.co.id - AS Monaco akhirnya memastikan diri sebagai juara Ligue 1 musim. Kepastian tersebut didapat AS Monaco usai mengalahkan Saint-Etienne lewat skor 2-0 pada pekan ke-37, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco berhasil unggul di menit 19 melalui gol dari Kylian Mbappe. Gol berawal dari umpan terobosan yang dilakukan oleh Radamel Falcao.

Mbappe dengan sigap menyambutnya umpan mendatar tersebut lalu menggiring bola ke kotak, memperdaya kiper Stefane Ruffier. Gawang yang sudah tak terkawal dengan mudah dibobol oleh Mbappe.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

AS Monaco terus melakukan tekanan kepada tim tamu, namun keunggulan satu gol bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, Monaco masih menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pertahanan dari Saint-Etienne lebih tampil disiplin kali ini. Hingga akhirnya, Monaco baru bisa mencetak gol kembali pada menit ke-90 lewat gol dari Valere Germain.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan AS Monaco. Dengan hasil ini, Monaco berhasil memantapkan diri di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 92 poin.

Mereka unggul enam poin dari Paris Saint-Germain (PSG) yanga ada di posisi kedua. Mengingat kompetisi tinggal satu laga, maka Monaco dipastikan sebagai juara Ligeu 1 musim ini.

Monaco berhasil mematahkan dominasi PSG dalam beberapa musim terakhir. Tim asuhan Leonardo Jardim ini juga mengakhiri penantian selama 17 tahun untuk bisa kembali menjuarai Ligue 1 setelah terakhir kali pada 2000.

Susunan Pemain
AS Monaco: Danijel Subasic, Kamil Glik, Djibril Sidibe, Benjamin Mendy, Fabinho, Jemerson, Joao Moutinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva (Valere Germain '69), Radamel Falcao (Carrillo '88), Kylian Mbappe (Andrea Raggi '90)

Saint-Etienne: Stephane Ruffier, Kevin Catherine, Leo Lacroix, Florentin Pogba, Pierre Yves, Fabien Lemoine (Rocha Santos '85), Jordan Veretout, Digbo Maiga (Clement '21), Arnaud Nordin, Henri Saivet, Alexander Soderlund (Romain Hamouma '68)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya