Mourinho: Ajax Tak Pantas Berada di Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester United akan melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 25 Mei 2017. Manajer MU, Jose Mourinho menilai, Ajax tidak seharusnya bermain di kompetisi Eropa kasta kedua tersebut.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Manajer asal Portugal itu tak setuju dengan sistem yang diterapkan UEFA. Di mana, tim yang tersingkir di babak playoff Liga Champions bisa bermain di Liga Europa.

"Mereka (Ajax) adalah tim Liga Champions, mereka berasal dari Liga Champions. Saya selalu tidak setuju dengan itu, saya tak berpikir tim harus bermain di dua kompetisi Eropa pada musim yang sama," kata Mourinho dilansir Soccerway.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

"Saya pikir, jika sebuah tim pergi ke Liga Champions dan tidak memenuhi syarat, mereka harus pulang. Liga Europa adalah untuk tim yang telah berada di dalamnya sejak awal, seperti kami. Kami finis kelima dan pergi ke Liga Europa," sambungnya.

Walau begitu, Mourinho memberikan pujian kepada tim asal Belanda tersebut. Mantan manajer Chelsea menyatakan tidak terkejut dengan keberhasilan Ajax melaju ke final walau dihuni beberapa pemain muda.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

"Saya tidak terkejut, saya benar-benar tidak tahu mengapa Anda terkejut mereka sampai di final. Usia pemain tidak penting, kualitasnya penting. Saya pikir, Ajax melakukan investasi yang tepat pada waktu yang tepat," tuturnya. (asp)

Duel AC Milan vs AS Roma

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024