Kiper Legendaris Real Madrid Siap Gabung Liverpool

Iker Casillas, kiper FC Porto
Sumber :
  • staticflickr.com

VIVA.co.id – Dua tahun lalu, Iker Casillas mengalami masa sulit di Real Madrid. Dia seolah "didepak" oleh klub yang telah diperkuatnya sejak usia muda tersebut.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Setelah tak lagi dipertahankan Los Blancos, San Iker (julukan Casillas), merapat ke FC Porto. Dia pun langsung dipercaya menjadi kiper utama di klub asal Portugal itu.

Kontrak Casillas di Porto akan berakhir. Dan dikabarkan AS, dia kebanjiran tawaran dari klub-klub elite yang menginginkan jasanya, seperti dari China, Turki, dan Qatar.

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Salah satu klub yang berminat mendatangkan Casillas datang dari Premier League, Liverpool. Seperti diketahui, posisi penjaga gawang di Liverpool belum menemukan kestabilan dalam menentukan siapa yang layak menjadi kiper utama.

Liverpool kini memiliki dua kiper yang dipasang bergantian, mereka adalah Simon Mignolet dan Loris Karius. Namun sepertinya sang manajer, Juergen Klopp belum bisa menyebut siapa yang layak menjadi kiper utama.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Sebab, di Premier League 2016-2017, jumlah kebobolan The Reds mencapai 42 gol, atau tertinggi di klub yang finis di 4 besar. Hanya Arsenal, Everton, Southampton, Bournemouth, West Bromwich Albion, tim 10 besar yang kebobolan lebih banyak.

Soal performa, Casillas masih cukup layak bermain di level top. Musim ini, dia hanya kebobolan 23 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi, dengan 23 catatan clean sheet alias tanpa kebobolan.

Bahkan, kesepakatan dengan Liverpool sudah tercapai. Disebut, kedua pihak telah menyetujui pra kontrak, yang tidak disebutkan berapa durasinya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya