Cerita Unik di Balik Gol Indah Mkhitaryan

Para pemain Manchester United rayakan gol Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manchester United sukses menjadi raja di Liga Europa. Armada Jose Mourinho itu mengalahkan Ajax Amsterdam dua gol tanpa balas, dini hari tadi.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Dua gol MU dicetak oleh Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan. Tapi, tahukah Anda cerita di balik proses gol tersebut?

Ya, gol tersebut tercipta karena pemain asal Armenia itu menuruti saran yang dilontarkan Ander Herrera. Mkhitaryan mengungkapkan jika pemain asal Spanyol itu sebelumnya berkata agar ia lebih banyak berada di kotak penalti lawan dan mengurangi perebutan bola di lini tengah.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Itu lantaran mantan pemain Borussia Dortmund sudah mengantongi satu kartu kuning di babak pertama. Dan akan sangat merugikan jika sampai Mkhitaryan mendapatkan kartu kuning kedua.

"Sejujurnya, saya tak seharusnya berada di sana (dalam kotak penalti lawan). Saya seharusnya berada di sekitarnya saja. Tapi, saya sudah mendapatkan kartu kuning dan Herrera mengatakan saya lebih baik terlibat ketika ada tendangan sudut dan berada di depan penjaga gawang," kata pemain 28 tahun itu, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

"Ketika saya lihat bola datang, saya langsung mengangkat kaki saya dan terciptalah gol yang sangat luar biasa," jelasnya.

Gol tersebut juga mencatatkan rekor positif untuk sang pemain. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol melawan lima tim berbeda di Liga Europa dalam satu musim. (ren)

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024