Mourinho Ledek Ferguson Usai Bawa MU Juara Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho dengan trofi Liga Europa
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Manchester United melengkapi deretan trofi mereka di Eropa. 'Setan Merah' sukses merebut titel Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia, Rabu 24 Mei 2017 atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Keberhasilan MU ini mencatatkan sejarah tersendiri. Kini mereka sukses menyapu bersih tiga gelar bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, dan Piala Winners.

Jose Mourinho merupakan sosok di balik kebrehasilan MU itu. Baru datang pada awal musim, namun dia sudah mampu menyumbang tiga gelar sekaligus, termasuk Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Atas sukses itu, Mourinho pun sedikit menyombongkan diri. Tak main-main, dia berani meledek pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson yang telah menyumbangkan begitu banyak gelar selama menjadi juru ramu taktik di sana.

"Saya bercanda dengan Ferguson. Saya bilang dia memang memenangkan banyak gelar bersama MU, kecuali yang satu ini (Liga Europa). Untuk itu saya datang dan membawakannya untuk melengkapi koleksi," kata Mourinho dikutip Football Italia.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

Keberhasilan merengkuh Liga Europa sekaligus membuat MU sukses tampil kembali ke Liga Champions musim depan. Karena sesuai regulasi, tim juara ajang ini berhak mendapatkan tiket ke putaran final kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu.

Duel AC Milan vs AS Roma

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024