Ronaldo Ingin Madrid Cetak Sejarah di Liga Champions

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA.co.id - Cristiano Ronaldo sangat berambisi membawa Real Madrid juara Liga Champions musim ini. Sebab, dia ingin Los Blancos mencetak sejarah baru di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid akan berhadapan dengan Juventus pada babak final nanti di Millennium Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017. Bila berhasil memenangkan duel tersebut, Madrid menorehkan rekor baru di Liga Champions.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut bakal menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan gelar juara di era Liga Champions. Ronaldo mengungkapkan, bila itu menjadi ambisi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Mempertahankan gelar juara di Liga Champions adalah sesuatu yang setiap pemain di Real Madrid ingin capai," kata Ronaldo di situs resmi Madrid.

"Kami ingin masuk dalam sejarah, dan jika menang, kami akan menjadi tim pertama yang mengangkat gelar dalam dua musim berturut-turut di bawah format Liga Champions. Ini ambisi dan impian kami," tuturnya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Andai bisa juara kembali, Madrid semakin mempertegas status sebagai klub paling sukses di Liga Champions. Saat ini, Madrid telah mengoleksi 11 trofi, unggul empat gelar atas AC Milan di peringkat dua. (mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024