Allegri Tolak Juventus Difavoritkan di Final Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menolak label favorit yang diberikan pada timnya di final Liga Champions. Menurutnya, Real Madrid adalah lawan yang patut diwaspadai dan dihormati.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus melaju ke final dengan catatan cemerlang, dengan menyingkirkan Barcelona di perempatfinal dan AS Monaco di semifinal. Selain itu, I Bianconeri juga memiliki lini pertahanan yang apik.

Di mana, Juventus hanya kemasukan tiga gol saja dari fase grup hingga semifinal. Kondisi itu membuat Juventus difavoritkan sebagai juara pada final yang berlangsung 4 Juni 2017 dini hari WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Akan tetapi, Allegri tak sepakat kalau Juventus dinilai sebagai favorit. Dia menilai Madrid berada di posisi yang sama dengan pasukannya di final nanti.

"Kami harus tenang. Optimisme itu bagus di media, tapi saya pikir tidak tepat memberi kami label favorit," kata Allegri, dilansir Marca.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Kami akan menjalani final kedua kami dalam tiga tahun dan kami sudah terbiasa menjalaninya, tapi Real Madrid berada di posisi yang sama," lanjutnya.

Eks pelatih AC Milan ini menyatakan bila Madrid adalah lawan yang cukup tangguh. Meski begitu, Allegri optimistis timnya kali ini bisa berjaya di final.

"Saya tidak menyukainya, mereka adalah tim yang sangat tangguh dan kami harus sangat menghormati mereka. Performa kami bagus dan kami pantas mendapatkannya, dan kami lebih aman dan yakin akan peluang kami daripada dua tahun lalu saat melawan Barcelona," ujar Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya