9 Debutan Cemerlang, Italia Punya Masa Depan Cerah

Para pemain Timnas Italia
Sumber :
  • https://twitter.com/azzurri

VIVA.co.id – Eksperimen dilakukan pelatih Italia, Giampiero Ventura dalam laga persahabatan kontra San Marino, Rabu 31 Mei 2017 (Kamis dini hari WIB). Ventura memberi kesempatan kepada banyak pemain muda dalam laga yang berlangsung di Carlo Castellani, Empoli ini.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Striker AC Milan, Gianluca Lapadula menjadi salah satu dari 9 pemain debutan yang turun sebagai starter. Hasilnya, dia sukses menyumbangkan hattrick sekaligus membawa Gli Azzurri menang 8-0.

Ventura tidak terlalu melihat hasil, karena San Marino hanyalah negara di peringkat 204 dunia FIFA. Namun, pelatih 69 tahun ini berharap Italia memiliki masa depan cerah dengan para pemain muda.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Pertandingan ini menunjukkan banyak pemain yang layak diberikan kesempatan dan ingin bermain di Timnas Italia. Itu merupakan hal yang baik dan yang paling penting," kata Ventura seperti dilansir Soccerway.

"Kami menunjukkan semangat tinggi. Hasil tak terlalu penting, karena kami bukan bermain melawan salah satu tim terbaik. Namun, ini merupakan pertandingan pertama untuk beberapa pemain yang menunjukkan siapa mereka dan ingin menjadi apa," lanjutnya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Gianmarco Ferrari, Andrea Petagna, Mattia Caldara, dan Matteo Politano juga sukses menyumbangkan gol untuk tuan rumah. Satu gol lainnya lahir lewat bunuh diri Giovanni Bonini.

"Saya tak tahu kapan, namun beberapa pemain ini akan menjadi masa depan Italia. Mereka masih sangat mudah. Mereka memiliki potensi dan membutuhkan waktu untuk menemukan jalan yang tepat untuk memaksimalkannya," tegasnya.

Italia akan menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan di Allianz Riviera, Nice, 7 Juni 2017. Setelah itu, pada 11 Juni 2017, mereka menjamu Liechtenstein di Friuli di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya