Piala Dunia 2022 di Bawah Bayangan Teroris

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to

VIVA.co.id – Hubungan politik internasional Qatar, dengan negara-negara Arab yang buruk membuat FIFA bereaksi. Mereka menjalin komunikasi dengan pihak panitia penyelenggara, demi mendapatkan situasi terkini di Qatar.

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Seperti diketahui, Qatar dituding negara-negara Arab mendukung berbagai pergerakan radikal macam Ikhwanul Muslimin, ISIS, dan Al-Qaeda.

Fakta tersebut membuat FIFA ketar-ketir. Mereka khawatir gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, dibayangi aksi teror.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Melalui surat elektronik, FIFA bertanya kepada pemerintah Qatar tentang isu miring tersebut. "Kami belum bisa memberikan komentar lebih lanjut," begitu pernyataan juru bicara FIFA, dilansir Marca.

Rumor Qatar mendukung pergerakan kelompok radikal, ternyata sudah membuat negara-negara peserta Piala Dunia khawatir. Jerman salah satunya.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) akan mendiskusikan masalah ini dengan pemerintah lokal. Mereka ingin meminta saran dengan Departemen Keamanan, lantaran situasi politik Qatar yang kurang kondusif.

"Kami juga bakal membangun komunikasi dengan UEFA. Masih ada lima tahun lagi sebelum Piala Dunia dimulai. Saat ini, prioritasnya adalah memberikan solusi politik ketimbang melakukan aksi boikot," kata Presiden DFB, Reinhard Grindel.

"Tetapi, semua komunitas sepakbola pasti setuju, turnamen besar jangan dimainkan di negara yang aktif mendukung teroris," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya