Pelatih Timnas Jerman Santai Keputusannya Tuai Kritik

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :

VIVA.co.id - Timnas Jerman tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya pada Piala Konfederasi 2017. Pelatih Der Panzer, Joachim Loew, santai menerima banyak kritikan atas putusannya itu.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Dalam turnamen yang akan dimulai pada 17 Juni mendatang,  Loew juga membawa beberapa nama baru.  Seperti Benjamin Henrichs, Marvin Plattenhardt, Lars Stindl, Diego Demme, Kerem Demirbay, Amin Younes, dan Sandro Wagner.

Hanya ada tiga pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014. Sedangkan pemain bintang, macam Mesut Oezil, Thomas Mueller, Jerome Boateng, Mario Goetze, Manuel Neuer, Mats Hummels, Sami Khedira, dan Marco Reus tidak dipanggil.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Keputusan dari Loew tersebut mengundang kritik, khususnya Rusia yang menjadi tuan rumah. Mereka menilai absennya para pemain bintang, membuat fans tak terlalu antusias untuk menyaksikan laga secara langsung.

Namun Loew cukup santai menanggapinya, dan menilai keputusannya untuk memberi kesempatan pada pemain muda. Dia juga  ingin menjaga kondisi para pemainnya demi Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Pemain-pemain itu yang sudah memainkan banyak pertandingan sudah mencapai batasnya di satu titik," ujar Loew seperti dilansir Soccerway.

"Saya bisa mengerti tuan rumah Rusia bahwa mereka punya harapan yang berbeda. Tapi mereka akan melihat bintang-bintang ini musim panas tahun depan," lanjutnya.

Dia juga tidak terlalu mempermasalahkan bila Jerman mendapat hasil kurang baik nantinya di Piala Konfederasi. Skuatnya saat ini adalah pemain-pemain yang cukup masuk akal baginya.

"Tidak masalah di mana kami akan finis di Piala Konfederasi, menghadapinya dengan skuat ini itu adalah pilihan masuk akal. Ini mungkin membantu kami secepatnya tahun depan, atau mungkin dalam tiga tahun. Suatu hari Piala Konfederasi akan penting untuk mereka yang bermain di sana," katanya.

Jerman tergabung di Grup B bareng Kamerun, Chile, dan Australia. Jerman akan melakoni laga pertamanya dengan melawan Australia pada 19 Juni 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya