Gasak Liechtenstein, Italia Langsung Tatap Spanyol

Pelatih Italia, Giampiero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Hasil positif ditorehkan Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G. Gli Azzurri menggasak Liechtenstein 5-0 di Stadio Friulli, Minggu 11 Juni 2017 (Senin dini hari WIB).

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Hasil ini memanaskan persaingan Italia dan Spanyol di Grup G. Di laga lainnya, La Furia Roja menang tipis 2-1 atas tuan rumah Macedonia di Philip II Arena.

(Baca juga: Italia Pesta Gol ke Gawang Liechtenstein)

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Italia dan Spanyol sama-sama mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan. Spanyol menempati puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Italia.

Di laga selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Spanyol di Santiago Bernabeu, 2 September 2017. Pelatih Italia, Giampiero Ventura, mengaku memetik pelajaran di laga kontra Liechtenstein.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Di babak pertama, kami mendapatkan pelajaran, yang akan membantu kami untuk pertandingan selanjutnya di Madrid. Saat melakukan sesuatu dengan tergesa-gesa, maka Anda akan kehilangan arah," kata Ventura pada Rai Sport.

"Di babak kedua, kami melakukan hal-hal yang memang harus dilakukan. Peluang dan gol terjadi di saat kami kebingungan. Inilah yang saya maksud saat berbicara mengenai kesabaran. Kami akan mengingat hal ini di Madrid," tegasnya.

Italia hanya mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol di menit 35. Di babak kedua, Gli Azzurri mengamuk dengan menciptakan empat gol tambahan berkat aksi Andrea Belotti (52'), Eder Citadin Martins (74'), Filippo Bernardeschi (82') dan Manolo Gabbiadini (90'+1).

"Masalahnya bukan soal peluang, karena kami menciptakan tujuh hingga delapan peluang di babak kedua. Menurut saya, babak pertama berguna untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami bermain lebih baik usai jeda," ucap Ventura. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya