Qatar Dirundung Kemelut, Bagaimana Piala Dunia 2022?

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to

VIVA.co.id – Presiden Federation International de Football Association (FIFA) Gianni Infantino menegaskan bahwa krisis diplomatik yang melanda Qatar tidak akan memengaruhi perhelatan akbar sepak bola. Qatar merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Ia menjelaskan, FIFA telah mengganti tim wasit Qatar yang dijadwalkan untuk memimpin pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang melibatkan Uni Emirat Arab. 

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di surat kabar Swiss Le Matin Dimanche dan Sonntagszeitung, Infantino memprediksi situasi diplomatik akan cair saat Piala Dunia 2022 dimulai. Ia juga mengatakan, FIFA telah memperhatikan situasi tersebut dan menghubungi penyelenggara. 

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

"Peran penting FIFA, seperti yang saya mengerti, adalah menangani sepak bola dan tidak mengganggu geopolitik. Kami memang menghadapi krisis diplomatik (di Qatar)," ujar Infantino dilansir Marca, Senin 12 Juni 2017.

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, ia yakin Qatar akan kembali ke situasi yang normal saat Piala Dunia 2022. Menurut dia, jika sepak bola dapat memberikan kontribusi untuk mengubah keadaan yang ada menjadi lebih baik, ia tidak akan ragu untuk memberikan bantuan. 

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Sebagai salah satu wujud keseriusan FIFA, federasi sepakbola itu telah mengirim pesan kepada Reuters bahwa pertandingan UEA kontra Thailand pada Selasa besok, tidak akan dipimpin wasit Qatar.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Ide Aneh Serie A, Mau Gelar Turnamen di AS Pas Piala Dunia 2022

Kepala eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan turnamen di Amerika Serikat pas Piala Dunia tahun ini sedang berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022