Regulasi Halangi Ranieri Latih Klub Prancis

Claudio Ranieri saat masih menangani Leicester CIty
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri tengah didekati klub Ligue 1 Prancis, Nantes. Namun, regulasi di Ligue 1 bisa saja membatalkan langkah Ranieri ke Nantes.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Menurut laporan L'Equipe, Ranieri sudah mencapai kesepakatan dengan Nantes. Namun, masih ada regulasi yang dihadapi manajer asal Italia tersebut.

The Ligue de Football Professionel (LFP) atau Badan Liga Prancis tidak memperbolehkan pelatih di atas usia 65 tahun menangani klub. Padahal, pada Oktober 2017, Ranieri menginjak usia 66 tahun.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Pada 2007, Lens pernah terganjal regulasi ini. Mereka harus berhadapan dengan Komisi Eropa usai menunjuk Guy Rox yang saat itu berusia 68 tahun.

Nantes diyakini tak mau mengulangi kasus Lens. Mereka akan menunggu keputusan dari LFP, apakah regulasi itu tetap diterapkan ataukah ada keringanan untuk Ranieri.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Ranieri saat ini sedang menganggur usai dipecat Leicester, Februari 2017. Padahal, dia sukses membawa The Foxes menjuarai Premier League musim 2015-16. (art)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023