3 Aksi Bintang Muda yang Paling Dinanti di Piala Konfederasi

Rusia siap gelar Piala Konfederasi
Sumber :
  • Piotr Kovalev/TASS

VIVA.co.id – Piala Konfederasi akan mulai digelar akhir pekan ini, Sabtu 17 Juni 2017. Rusia akan menjadi tuan rumah turnamen yang kerap disebut pemanasan jelang Piala Dunia 2018 ini.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Di Piala Konfederasi kali ini akan diikuti delapan tim. Yang terdiri dari enam jawara di tiap region, satu juara Piala Dunia dan satu lagi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Dengan terpaut setahun dari Piala Dunia, membuat turnamen ini kerap dijadikan buat para pelatih menjajal sejumlah bintang muda mereka. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Seperti dilansir USAToday, Jumat 16 Juni 2017, berikut ini tiga bintang muda yang paling dinanti aksinya di Piala Konfederasi kali ini:

Pemain belakang Bayern Munich, Joshua Kimmich (kiri)

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

1. Joshua Kimmich (22 tahun)
Timnas Jerman, Posisi: Bek

Kimmich salah satu pemain muda yang statusnya paling stabil di timnas Jerman. Dia sudah mengantongi 15 caps bersama timnas Jerman dan masuk skuat Jerman di Piala Eropa 2016.

Dengan pensiunnya Philipp Lahm dan Per Mertesacker dari timnas, ada peluang bagus bagi Kimmich untuk unjuk gigi dan siap merebut posisi utama di timnas Jerman.

Hirving Lozano, winger Timnas Meksiko

2. Hirving Lozano (21 tahun)
Timnas Meksiko, Posisi: depan

Dia diisukan akan bergabung ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Dia melakoni debut di timnas Meksiko sejak berusia 18 tahun pada 2014 lalu.

Lozano memiliki peran penting saat klub Pachuca juara Liga Champions Concacaf. Di kompetisi itu, dia meraih sepatu emas dan pemain muda terbaik.

Penyerang AC Milan, Andre Silva

3. Andre Silva (21 tahun)
Timnas Portugal, posisi: depan 

Dia kerap dianggap penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Pemain yang baru pindah ke AC Milan ini mencetak tujuh gol dari delapan penampilan di timnas Portugal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya