Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 17:32 WIB
  • Federasi Sepakbola Prancis Minta Zidane Pulang Kampung

  • Oleh
    • Anang Fajar
Federasi Sepakbola Prancis Minta Zidane Pulang Kampung
Photo :
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai bawa klubnya juara La Liga.

VIVA.co.id – Prestasi gemilang Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid membuat Federasi Sepakbola Prancis (FFF) ingin dia suatu saat bisa melakukan hal yang sama untuk tim nasional.

Bersama Los Blancos, Zidane sudah menunjukkan dirinya sebagai salah satu pelatih top. Padahal dia baru menjadi pelatih kepada saat klub melepas Carlo Ancelotti, tahun 2016 lalu.

Meski baru seumur jagung menjadi pelatih utama tim senior, deretan trofi bergengsi sukses diraihnya. Madrid di rezim Zizou (sapaan Zidane), berhasil merengkuh trofi LaLiga, dua trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Keinginan FFF untuk bisa menjadikan Zidane sebagai pelatih Les Bleus, disampaikan oleh sang presiden, Noel Le Graet. Meskipun dia sadar hal itu tidak bisa terlaksana dalam waktu dekat.

"Ini keinginan yang logis. Bukan tidak mungkin Zidane juga memiliki keinginan yang sama. Untuk sekarang, dia pasti mau meneruskan kontribusi untuk Real Madrid," katanya kepada Football Espana.

"Raihanya sangat sulit dipercaya. Saya berbicara dengannya 2-3 tahun lalu, saya menyarankannya untuk melatih tim Ligue 1 sepertiBordeaux, atau tim lain yang lebih kecil. Tapi dia memang tidak bisa dibatasi, dia punya keinginan besar dan berhasil mewujudkannya," ujar Le Graet.

Zidane adalah sosok yang dihormati di Prancis sebagai legenda sepakbola. Selama memperkuat Tim Ayan Jantan, dia berhasil mengawinkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa di tahun 1998 dan 2000. (ren)