Isu Transfer Ganggu Konsentrasi Ronaldo di Portugal?

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Rumor transfer sedang mengguncang Cristiano Ronaldo. Bintang berusia 32 tahun ini dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ronaldo ingin hengkang lantaran merasa terus mendapat tekanan dari publik Spanyol serta kecewa dengan hukum di sana yang membuatnya dituding melakukan penggelapan pajak.

Padahal, saat ini Ronaldo sedang membela Portugal di Piala Konfederasi 2017. Rumor transfer ini ditakutkan mengganggu kinerja CR7 saat membela negaranya di Rusia.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Terkait hal ini, rekan setim Ronaldo di Portugal, Andre Silva angkat bicara. Pemain yang baru saja resmi bergabung dengan AC Milan ini menyebut Ronaldo tetap fokus membela negaranya.

"Sejauh yang saya lihat, dia termotivasi dengan tim nasional. Dia fokus dan sangat serius," kata Silva seperti dilansir Soccerway.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Lebih lanjut, Silva mengaku senang bisa bekerja sama dengan Ronaldo. Pemain 21 tahun ini berharap, Seleccao das Quinas bisa meraih hasil maksimal di Piala Konfederasi.

"Ini adalah mimpi. Selama bertahun-tahun, saya membayangkan bisa bermain bersama dia. Jadi, saya senang bermain bersama dia," tutur Silva.

"Saya mencoba untuk mendengarkan dia. Dia menjelaskan hal-hal kepada saya dengan cara terbaik. Saya pikir, komunikasi kami telah menghasilkan hal yang bagus," lanjutnya.

Portugal tergabung di Grup A bersama Selandia Baru, Rusia, dan Meksiko. Di laga perdana, mereka akan menghadapi Meksiko di Kazan Arena, Minggu 18 Juni 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya