Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 08:35 WIB
  • Kebobolan 2 Gol, Pelatih Jerman Bela Kiper Bernd Leno

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kebobolan 2 Gol, Pelatih Jerman Bela Kiper Bernd Leno
Photo :
  • bundesliga.com
Bernd Leno.

VIVA.co.id – Jerman berhasil mengalahkan Australia 3-2 di laga pertama Piala Konfederasi di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Senin 19 Juni 2017. Pelatih Jerman, Joachim Loew membela kiper Jerman, Bernd Leno yang kebobolan dua gol pada laga tersebut. 

"Australia di di babak pertama, tidak banyak menciptakan peluang. Gol pertama tidak mudah untuk dihentikan, dan gol kedua tendangan bebas yang memantul," kata Loew. 

"Leno tidak bisa memegang bola itu, tetapi ia kiper yang baik. Saya tidak meragukannya. Saat latihan, ia membuat kesan yang baik," tambah Loew dikutip dari Soccerway

(Baca juga: Jerman Tundukkan Australia Lewat Drama 5 Gol)

Di Piala Konfederasi ini, Jerman tidak diperkuat dua kiper andalan mereka, Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Loew pun mempercayakan mistar gawang kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. 

Sementara itu, Leno pun angkat bicara soal dua golnya di pertandingan tersebut. Ia merasa dirinya bersalah, karena kebobolan dua gol tersebut. 

"Saya rasa gol kedua tersebut, saya bisa mengamankan bola, bahkan ketika pemain Australia menyentuhnya, mereka hanya dua meter di depan saya. Gol pertama, sepertinya kurang beruntung. Tapi itu sulit, karena saya harus pindah dari sudut lain. Tendangannya sangat bertenaga, itu kurang beruntung, tapi tidak semudah yang terlihat," jelas Leno. 

Jerman akan menantang Chile di laga kedua Piala Konfederasi, Kamis 22 Juni 2017 mendatang. (asp)