Menang Tipis Lawan Australia, Jerman Waspadai Chile

Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Usai mengalahkan Australia 3-2 pada laga perdana Grup B Piala Konfederasi di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Senin 19 Juni 2017, pelatih Jerman, Joachim Loew langsung meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi Chile.

Hasil Drawing Copa America 2024

Loew mengatakan, timnya harus memiliki ekstra tenaga untuk menghadapi Chile. 

Dikutip dari Soccerway, Selasa 20 Juni 2017, Jerman datang ke Piala Konfederasi tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya. Bahkan, Loew memilih untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda. 

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

"Pertandingan melawan Chile, tentu saja akan berbeda levelnya. Chile memiliki kemampuan yang berbeda. Kita harus mempertahankan stabilitas tim, tidak 60 menit, melainkan 90 menit," kata Loew. 

"Di babak pertama kami bermain baik. Kombinasi permaina di bawah kendali. Sayangnya, kami menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1," tambah Loew. 

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Di pertandingan pertama, Chile berhasil mengalahkan Kamerun 2-0. Loew pun memperingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati. 

"Chile adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tidak peduli, apa yang dikatakan soal turnamen ini. Chile adalah tim yang berpengalaman dan memiliki pemain individu yang fantastis," tambah Loew. 

Chile datang ke Piala Konfederasi sebagai juara dua kali Copa America (2015 dan 2016). Mereka pun menurunkan pemain terbaiknya di ajang pemanasan sebelum Piala Dunia ini. Pertandingan Jerrman vs Chile, Kamis 22 Juni 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya