Piala Konfederasi 2017

Pasukan Muda Jerman Ditahan Chile

Chile saat menghadapi Jerman di Piala Konfederasi
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Timnas Jerman harus rela bermain imbang kontra Chile, dalam matchday 2 Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kazan, Jumat 23 Juni 2017 dini hari WIB. Der Panzer harus puas bermain sama kuat 1-1 dengan Chile.

Hasil Drawing Copa America 2024

Jerman yang menurunkan banyak pemain muda harus tertinggal lebih dulu dari Chile, lewat gol cepat Alexis Sanchez. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Shkodran Mustafi, bola sepakan pemain Arsenal ini berhasil dipotong Arturo Vidal. Vidal kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Alexis. Hasilnya, Alexis mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 6 menit.

Jerman kemudian memberikan respons. Ment 8, Julian Draxler mampu melepaskan sepakan keras. Sayang, bola masih berada di atas mistar gawang Chile.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Chile hampir saja menggandakan keunggulannya di menit 20 lewat aksi Eduardo Vargas. Tembakan mantan bintang Queen Park Rangers masih membentur mistar gawang Marc-Andre ter Stegen.

Jerman kemudian berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai. Umpan silang Jonas Hector sukses dimaksimalkan oleh penyerang asal klub Borussia Moenchengladbach, Lars Stiendl. Stiendl yang dikawal pemain belakang Chile sukses mencocor bola ke gawang, tanpa bisa dighalau kiper Chile, Johnny Herrera.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Memasuki babak kedua, tempo permainan terus meningkat. Jerman dan Chile terlibat dalam jual beli serangan. Jerman sempat membuat peluang emas lewat Stiendl, Draxler, dan Joshua Kimmich. Sayangnya, beberapa peluang tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol.

Pun dengan Chile yang juga membuat banyak peluang lewat Vidal dan Alexis. Peluang kedua bintang armada La Roja juga masih tak membuahkan hasil. Akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 hingga laga berakhir.

Hasil imbang cukup mengantar Chile ke puncak klasemen Grup B Piala Konfederasi 2017 dengan poin 4. Sementara itu, Jerman turun ke posisi kedua dengan nilai sama dengan Chile. Hanya saja, Jerman lebih banyak kebobolan dengan jumlah 3 gol.

Selanjutnya, Jerman akan berhadapan dengan Kamerun dalam matchday 3 Grup B Piala Konfederasi 2017. Sementara Chile akan berhadapan dengan Australia. Kedua laga ini akan digelar pada 25 Juni 2017.

Susunan Pemain:

Jerman: Marc-Andre ter Stegen (gk); Mathias Ginter, Joshua Kimmich, Shkodran Mustafi, Niklas Suele, Leon Goretzka, Sebastian Rudy, Julian Draxler, Jonas Hector,  Emre Can, Lars Stindl.

Chile: Johnny Herrera (gk); Mauricio Isla, Gary Medel (Paulo Diaz'71), Gonzalo Jara, Jean Beausenjour, Pablo Hernandez, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz (Francisco Silva'90), Arturo Vidal, Eduardo Vargas (Martin Rodriguez'82), Alexis Sanchez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya