Sepakbola SEA Games 2017, Malaysia Sewenang-wenang

Logo SEA Games 2017 Kuala Lumpur
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, akan segera bergulir. Namun, sejak sekarang kontroversi telah terjadi. Tim nasional Malaysia diuntungkan oleh peraturan.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Dikutip dari peraturan cabang olahraga SEA Games 2017, nantinya Timnas Malaysia bebas memilih grup mana yang mereka inginkan. Lucunya, mereka akan memilih di sesi terakhir ketiga di tiap grup yang terisi seusai kuota.

"Sebagai tuan rumah SEA Games Kuala Lumpur 2017 sepakbola laki-laki, Malaysia akan memilih grup yang akan mereka tempati seperti bunyi dalam step tiga peraturan drawing," demikian pernyataan Panitia Pelaksana SEA Games 2017.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

(Baca juga: Gaji Atlet SEA Games Telat, Menpora Minta Maaf)

Peraturan pembagian grup ini sudah tersebar luas di internet. Dan, tak sedikit dari pengguna sosial media yang menyindir peraturan ini. Mereka menilai, Malaysia berlaku sewenang-wenang dalam menetapkan regulasi.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Nantinya, peraih medali emas SEA Games 2015 lalu, Thailand akan berada di Grup A. Mereka akan dipisahkan dari Myanmar, yang sukses merebut medali perak, karena jadi unggulan untuk Grup B.

Kemudian, akan tersisa sembilan negara lagi yang akan terbagi dalam dua grup. Masing-masing akan berisi lima dan enam negara. Terkait peraturan ini, Panitia Pelaksana SEA Games 2017 mendapatkan protes keras. (asp)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024