Sepakbola SEA Games 2017, Timnas Malaysia Amat Istimewa

Ilustrasi Timnas Malaysia sedang menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Keistimewaan didapat tim nasional Malaysia saat mentas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendatang. Sebagai tuan rumah, regulasi yang ditetapkan selalu ada pengecualian untuk mereka.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Yang pertama adalah dibebaskan untuk memilih grup mana yang mereka inginkan. Dengan begitu, skuat berjuluk Harimau Malaya bisa menghindar dari grup neraka.

Berikutnya andai mereka lolos ke semifinal. Dalam aturan yang tertera di technical hand book cabang olahraga sepakbola tertera perihal mengenai laga semifinal.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

(Baca juga: Sepakbola SEA Games 2017, Malaysia Sewenang-wenang)

Di sana diatur laga pertama semifinal akan dilakoni oleh pemenang Grup A melawan runner up Grup B. Menyusul kemudian, antara pemenang Grup B berhadapan dengan runner up Grup A. Tetapi, semua itu akan berubah andai Malaysia yang lolos.

Mendesak Program Pemain Naturalisasi Dihentikan

"Andai tuan rumah (Malaysia) lolos ke semifinal, maka tuan rumah akan bermain di pertandingan kedua semifinal," demikian bunyi peraturan semifinal SEA Games 2017.

Hingga saat ini, masih banyak suara keberatan dari negara peserta lainnya. Mereka menilai poin-poin yang memasukkan pengecualian kepada tuan rumah dibuat sepihak oleh panitia pelaksana SEA Games 2017.

Saddil Ramdani bersama Sabah FC

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Pelatih Saddil di Malaysia Dukung Shin Tae-yong  Pelatih Timnas Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia. Dia pun menantang Saddil.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024