Kamerun Lapangkan Jalan Jerman ke Semifinal?

Para pemain Jerman rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Jerman akan menghadapi Kamerun di laga pamungkas penyisihan Grup B, Minggu 25 Juni 2017. Laga di Fisht Olympic Stadium, Sochi ini berdampak penting terhadap kelolosan Jerman ke semifinal.

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Jerman dan Chile sama-sama mengoleksi 4 gol dari 2 pertandingan. Chile menempati puncak klasemen karena unggul selisih gol. Australia dan Kamerun sama-sama baru mengumpulkan 1 poin.

Jerman hanya perlu hasil imbang untuk lolos. Namun, armada Joachim Loew tentu saja menargetkan kemenangan. Kalau bisa dengan skor besar, karena akan menentukan posisi sebagai juara grup, dan menghindari Portugal di semifinal.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

Di atas kertas, bukan hal sulit mewujudkan hal tersebut. Sebab, dilansir Soccerway, Jerman punya rekor pertemuan bagus saat bersua Kamerun.

Der Panzer tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan dengan The Indomitable Lions. Dua laga berakhir untuk kemenangan Jerman, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Andre Onana Serbasalah, Akhirnya Tak Peduli Kritik

Terakhir kali kedua tim bertemu pada 1 Juni 2014 di laga persahabatan. Skor imbang 2-2 di Borussia Park.

Jerman sukses menang telak atas Kamerun dalam laga persahabatan, 17 November 2004. Der Panzer menang 3-0 di Zentralstadion, Leipzig.

Berikut rekor pertemuan Jerman vs Kamerun:

1 Juni 2014: Jerman 2-2 Kamerun (Persahabatan)
17 November 2004: Jerman 3-0 Kamerun (Persahabatan)
11 Juni 2002: Kamerun 0-2 Jerman (Piala Dunia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya