Carlos Bacca Sarankan James Rodroguez Tinggalkan Real Madrid

James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Carlos Bacca menyarankan agar James Rodriguez untuk meninggalkan Real Madrid demi Piala Dunia 2018 di Rusia. Bacca dan Rodriguez merupakan rekan satu tim di Timnas Kolombia. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Masa depan Rodriguez di Santiago Bernabeu tidak jelas setelah ia tidak bermain penuh di final Liga Champions. Ketika itu, Madrid mengalahkan Juventus 4-1. Bahkan, Rodriguez sempat menguncapkan salam perpisahan ketika Los Blancos mengalahkan Sevilla di LaLiga. 

Menurut laman ESPN, Manchester United, Arsenal, Liverpool, Bayer Munich, Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan Rodriguez. Pemain berusia 25 tahun ini, musim lalu mencetak 11 gol, 13 assist dan 33 penampilan (18 kali menjadi starter). 

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

"Keputusan ini harus diambil oleh Rodriguez sendiri. Karena ini akan menyangkut soal Piala Dunia. Rodriguez berada di klub terbaik di dunia," kata Bacca. 

"Berada di Madrid ia harus siap bersaing setiap hari. Tidak mudah memang meninggalkan Madrid dan bergabung dengan klub lainnya," jelas Bacca. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Madrid membeli Rodriguez pada 2014 lalu, setelah ia tampil menawan dengan mencetak enam gol di Piala Dunia Brasil. Madrid ketika itu rela merogoh kocek €80 juta. 

Menurut Bacca, penampilan Rodriguez di laga persahabatan antara Kolombia dan Kamerun kurang memuaskan. Meski Rodriguez mencetak satu gol dan memberikan assist untuk membantu kemanangan Kolombia 4-0. 

"Ia harus tenang, seperti apa yang dilakukan. Ia adalah pemain profesional. Ia harus tenang ketika bermain di timnas," jelas Bacca. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya