Nama Bek Spurs Dijadikan Nama Jalan Menuai Kontroversi

Victor Wanyama, bek Tottenham Hotspur
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Bentuk penghargaan yang diberikan kepada seseorang, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyematkan nama orang tersebut untuk dijadikan nama sebuah jalan.
 
Memang tidak sembarangan orang yang bisa mendapat kesempatan tersebut. Hanya orang yang dianggap berjasa atau berkontribusi kepada negaranya yang bisa.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dan pemain Tottenham Hotspur,Victor Wanyama, menjadi salah satu yang mendapat penghargaan itu. Sebuah jalan di kampung halamannya, Tanzania, Kenya, diberi nama "V. Wanyama Street" (sebelumnya bernama Ubungo Road).

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Nama Wanyama dianggap sebagai sosok atlet yang dibanggakan rakyat Kenya. Karier gemilangnya di sepakbola mengangkat nama Kenya di mata dunia. Sang pemain sendiri melihat namanya terpampang sebagai naman jalan, saat berlibur, akhir pekan lalu.

Tak hanya untuk berlibur yang menjadikan alasan Wanyama mengunjungi kampung halaman. Dia juga akan mengikuti turnamen sepakbola lokal di Ubungo.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Tapi, nama "V. Wanyama Street" hanya bertahan 24 jam. Sebab, pemerintah kota setempat menilai prosedur pemberian nama jalan itu tidak sesuai dengan prosedur yang semestinya, dikutip The Sun.

Di usianya yang kini berusia 26 tahun, Wanyama sudah merasakan berkarier di 3 negara berbeda, yakni Belgia, Skotlandia dan Inggris. Dia memulai karier profesional bersama KFC Germinal Beerschot Antwerp, sebelum hengkang ke Celtic di musim 2011-2012. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya