Ambisi Tim Muda Jerman Rengkuh Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Sempat diragukan, Timnas Jerman justru mampu membuktikan diri sebagai salah satu calon kuat juara Piala Konfederasi 2017. Pasukan Joachim Loew yang mayoritas diisi oleh pemain muda, mampu menunjukkan kualitasnya di ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Diisi oleh nama-nama muda semisal Marc Andre ter Stegen, Timo Werner, Julian Draxler, Shkodran Mustafi, Antonio Ruediger, dan Marc-Andre ter Stegen, Die Nationalmannschaft, mampu menginjakkan kakinya di partai puncak.

Berstatus sebagai juara Grup B tanpa terkalahkan, Jerman menembus babak semifinal. Jerman bertemu Meksiko yang berstatus sebagai runner-up Grup A. Meski masih muda, Jerman justru mampu melumat Meksiko dengan skor telak 4-1.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Dua gol Leon Goretzka, dan sumbangan satu gol Timor Werner serta Amin Younes, Jerman mampu menggenggam satu tiket final. Namun demikian, bukan perkara muda bagi Jerman untuk bisa mengangkat trofi Piala Konfederasi. Jerman harus berhadapan dengan juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016, Chile.

Kapten Timnas Jerman di ajang ini, Julian Draxler, merasa timnya mampu berkembang pesat dalam turnamen ini. Menurut bintang Paris Saint-Germain, para pemain harus memberikan segala kemampuannya di partai final, untuk bisa merengkuh gelar juara. 

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Kami menjadi lebih baik saat turnamen berlangsung. Mengalahkan Meksiko 4-1 di semifinal adalah segalanya yang telah diberikan. Kami harus memberikan segalanya di pertandingan terakhir di final," kata Draxler dikutip DFB.de.

Optimisme juga dilontarkan oleh kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Kiper Barcelona ini yakin jika timnya mampu keluar sebagai yang terbaik. Menurutnya, segala pekerjaan akan lebih mudah jika seluruh tim memiliki visi, misi, dan tujuan yang sama.

"Kami bisa memenangkan turnamen ini. Semua orang akan bersemangat dan membawanya ke pertandingan mereka. Semuanya akan lebih mudah saat Anda memiliki tujuan yang sama," ujar Ter Stegen.

Partai puncak Piala Konfederasi 2017 akan digelar di Krestovsky Stadium, 3 Juli 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya