Dikeroyok Peserta, Malaysia Ubah Undian Sepakbola SEA Games

Timnas Malaysia jajal rumput stadion Manahan Solo
Sumber :

VIVA.co.id – Polemik mengenai sistem undian sepakbola SEA Games 2017 berakhir. Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) akhirnya merevisi mekanisme undian dalam sepakbola SEA Games 2017.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Perubahan ini dilakukan FAM usai mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Negara-negara AFF melancarkan protes kepada mereka.

Ditambah, Komite Olimpiade Malaysia (MOM) juga tak setuju dengan sistem undian tersebut. Kemarin, MOM dan AFC sudah bertemu dengan FAM.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Lewat pertemuan tersebut, akhirnya FAM mengubah sistem undian anehnya. Malaysia tak lagi memiliki keistimewaan untuk memilih grup mana yang mau mereka huni.

"Melalui sistem baru ini, kami berharap tak ada lagi rasa tak puas di benak negara-negara peserta. Kami akhirnya menggunakan sistem lama, di mana acuannya adalah prestasi dari SEA Games edisi sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, dilansir Utusan.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Sistem undian kali ini membuat Malaysia, sebagai tuan rumah, dipastikan menghuni Grup A. Sedangkan Thailand yang berstatus juara bertahan ada di Grup B.

Lalu, sembilan tim yang tersisa harus melewati proses undian normal. Sepakbola SEA Games memang diikuti 11 negara peserta. Artinya, satu grup akan berisikan enam dan lima tim. (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024