Rusuh, Polisi Brasil Tembak Mati Suporter Vasco Da Gama

Kerusuhan suporter di Liga Brasil
Sumber :

VIVA.co.id – Fanatisme dalam sepakbola kadang membuat seorang fans bertindak di luar batas. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Brasil.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Di pekan ke 12 Serie A Brasil, terhelat sebuah pertandingan yang mempertemukan dua klub sekota. Vasco da Gama menjamu Flamengo, akhir pekan lalu.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Flamengo dicetak oleh Everton Cardoso da Silva di menit 64, hasil umpan Everton Ribeiro.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Vasco da Gama dari tim rival di kandang selama 44 tahun. Fans yang marah berperilaku anarkis.

Fans Vasco da Gama melempar benda-benda ke lapangan seperti botol dan bom molotov. Situasi ini memaksa aparat keamanan bertindak tegas untuk mengondusifkan suasana.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Untuk menangani amarah fans, polisi sampai melepaskan peluru ke kerumunan suporter. Salah satu fans Vasco da Gama, tertembak dan kehilangan nyawanya.

Fans yang belum diketahui identitasnya itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan penanganan. Tapi nyawanya tak tertolong, ungkap Globo Esporto.

Selain pria 27 tahun yang menjadi korban jiwa, ada 2 korban lainnya yang juga tertembak pihak keamanan di bagian lengan. 

Para pemain juga merasakan dampak dari peristiwa ini. Bintang muda Real Madrid, Vinicius Jr, harus melindungi wajahnya guna menghindari gas air mata saat meninggalkan lapangan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya