Klub Carlos Tevez Dicurigai Terlibat Pengaturan Skor

Mantan penyerang Shanghai Shenhua, Carlos Tevez (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Pertandingan antara Jiangsu Suning melawan Shanghai Shenhua dalam lanjutan Liga Super China, Sabtu 8 Juli 2017 lalu, berakhir imbang 2-2. Namun, banyak pihak yang menuding terjadi pengaturan skor di dalamnya.

Manchester United Pulangkan Odion Ighalo ke China

Bukan tanpa alasan. Sebab, Shenhua yang di laga tersebut tidak dibela Carlos Tevez bisa menyamakan kedudukan ketika masa tambahan waktu. Hanya dalam tempo empat menit, Giovanni Moreno mencetak dua gol penyama kedudukan.

"Terlalu banyak komentar tentang Shenhua sesudah dan sebelum pertandingan, dan juga terkait pengaturan skor," demikian pernyataan resmi Shenhua, dikutip dari Football Italia, Selasa 11 Juli 2017.

Positif COVID-19, Stephan El Shaarawy Tunda Jalani Tes Kesehatan

(Baca juga: Carlos Tevez Ingin Hengkang dari Shanghai Shenhua?)

"Ada beberapa orang yang memiliki motivasi ingin merusak sepakbola tanpa fakta berdasar. Mereka berharap ada kekacauan dalam sepakbola dan Shenhua."

Mau Terjun ke Politik, Carlos Tevez Segera Gantung Sepatu

Bantahan tersebut keluar setelah Shenhua ramai dibicarakan publik, terutama di sosial media. Mereka tidak ingin para suporter terhanyut dalam isu tidak benar seperti itu.

Hasil pertandingan sendiri sangat merugikan bagi Suning. Sebab, pelatih anyar mereka, Fabio Capello gagal mencatatkan kemenangan perdana di kompetisi kasta tertinggi Negeri Tirai Bambu. (ase)

Eder (kanan) saat membela Jiangsu Suning

Borok Grup Raksasa China Pemilik Inter Milan Terbongkar

Suning Group sebagai pemilik Inter Milan memperlakukan timnya yang di China dengan tidak pantas. Pemainnya marah.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2021