Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:24 WIB
  • Dortmund Ketar-ketir Bakal Ditinggal Bintangnya ke China

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Dortmund Ketar-ketir Bakal Ditinggal Bintangnya ke China
Photo :
  • Reuters / John Sibley
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

VIVA.co.id – Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer berharap Pierre-Emerick Aubameyang memenuhi janjinya bertahan di klub Bundesliga tersebut jelang batas transfer Liga Super China (CSL). Hal ini mencuat terkait kabar bakal hengkangnya pemain Gabon itu ke Negeri Tirai Bambu.

Aubameyang telah dikaitkan kepindahannya ke China, dengan Tianjin Quanjian dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan Dortmund. Sontak rumor ini kian memanaskan nasib dari masa depan bomber subur ini di Signal Iduna-Park.

Berita tersebut kian menyeruak tatkala jendela bursa transfer CSL ditutup pada hari Jumat mendatang, namun belum ada pernyataan resmi dari Aubameyang soal hal tersebut.

Schmelzer pun turut angkat bicara tentang polemik ini. "Tentu saja, kita akan senang jika Auba tetap bertahan. Kami tahu betapa pentingnya dia, tapi tak memenangkan penghargaan top scorer musim lalu," ujar Schmelzer, dikutip FOX Sports Asia.

"Kami akan mencari tahu dalam beberapa hari ke depan apakah dia akan bertahan, karena jendela transfer di China akan segera ditutup," tegasnya.

Pilar Dortmund 28 tahun tersebut sebelumnya juga tengah ditawar juara Premier League, Chelsea dengan harga £70 juta sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United.