Mengerikan, Bocah Ajaib Ajax Kena Serangan Jantung saat Main

Pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Insiden mengerikan terjadi saat Ajax Amsterdam bersua Werder Bremen dalam laga persahabatan, Minggu 8 Juli 2017. Di duel tersebut, kepala pemain muda Ajax, Abdelhak Nouri, tiba-tiba terjatuh.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Nouri tak sadarkan diri. Rekan-rekan Appie (sapaan Nouri) panik.

Mereka memanggil tim medis. Suasana di lapangan berubah mencekam. Para pemain Ajax dan Bremen terlihat ketakutan karena Appie tak sadarkan diri dan kesulitan bernapas.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Appie pun dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Hasil pemeriksaan menyebutkan, otak Appie tak bisa bekerja lantaran kekurangan oksigen.

Manajemen Ajax angkat bicara soal insiden yang dialami pemain 20 tahun tersebut. Mereka mengungkapkan kesempatan Appie pulih hampir 0 persen. Artinya, cedera otak yang dialami Appie bersifat permanen.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

"Kejadian yang mengerikan. Kami mengerti apa yang dirasakan orang tua, saudara, dan kerabat lainnya. Ini juga jadi pukulan telak bagi kami," kata CEO Ajax, Edwin van der Sar, dilansir Daily Mirror.

Appie sebenarnya bukan pemain sembarangan. Dia adalah “bocah ajaib” milik Ajax yang saat ini sedang dipantau klub-klub besar Eropa.

Dalam game Football Manager, Appie termasuk salah satu pemain yang berkategori wonderkid dan berposisikan sebagai playmaker. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya