Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 15:41 WIB
  • Pingsan di Lapangan, Harapan Hidup Pemain Muslim Ajax Tipis

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Pingsan di Lapangan, Harapan Hidup Pemain Muslim Ajax Tipis
Photo :
  • Daily Mirror
Pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri

VIVA.co.id – Kabar menyedihkan dari dunia sepakbola. Pemain muda Ajax Amsterdam, Nouri Abdelhak yang terkapar di lapangan ketika tampil dalam laga uji coba melawan Werder Bremen pekan lalu di Austria, sekarang dalam kondisi mengenaskan.

Abdelhak divonis mengalami kerusakan otak permanen. Berita itu diketahui setelah dilakukan CT Scan.

Pemain 20 tahun tersebut diketahui tiba-tiba tergeletak di lapangan ketika bertanding. Dia sempat mengalami sesak napas hingga akhirnya tak sadarkan diri.

Tim medis langsung memberikan pertolongan pertama. Sampai akhirnya helikopter datang untuk segera membawa ke rumah sakit terdekat. Diduga dia mengalami serangan jantung.

Meski ritme jantungnya sudah stabil, namun Abdelhak belum terbangun dari koma sampai sekarang. Pihak dokter mengatakan bahwa harapan hidup sangat tipis.

"Dokter mengatakan dia tidak bisa pulih. Jika sadar, fungsi otaknya gagal bekerja. Dia tidak akan mampu berpikir, makan, bicara, berjalan atau mengenali orang," kata kakak kandung Abdelhak, Abderrahim dikutip Goal.

Meski dokter sudah mengungkapkan kemungkinan terburuk. Tapi keluarga tidak mau menyerah dengan kondisi tersebut.

"Kami tidak menyerah. Tuhan yang menentukan takdir kita. Agama kami, Islam, mengajarkan untuk selalu ikhlas dan berdoa untuk kesembuhan. Hidup di dunia hanya sementara, hanya akhirat yang kekal," sambungnya lagi.