Liverpool Bikin Barcelona Gigit Jari Soal Coutinho

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Barcelona ingin membeli bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dengan tawaran nilai transfer £72 juta (Rp1,2 triliun). El Blaugrana memproyeksikan pemain asal Brasil itu sebagai penerus Iniesta di Camp Nou.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona butuh mendatangkan pemain baru mengingat Iniesta yang mulai menua. Dia pun diperkirakan tak lama lagi bakal pensiun.

Namun, upaya Barcelona itu sepertinya bakal membentur tembok tebal. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan masih butuh Coutinho, sehingga tak mungkin melepasnya ke Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Phil (Coutinho) pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencoba mengembalikan ritmenya dan tidak ada keraguan sama sekali terhadap kualitasnya. Dia sangat smart baik saat bertahan dan menyerang," kata Klopp saat konferensi pers di Hongkong, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Jumat 21 Juli 2017.

Klopp bahagia memiliki pemain berkualitas dan masih berusia muda. Potensi Coutinho masih bisa diasah dan ditingkatkan lagi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Berita baiknya buat kami, dia masih muda. Dia masih bisa mengembangkan diri, banyak potensinya yang bisa diimprovisasi lagi," ujar Klopp.

Dengan bakat, kualitas, dan usia yang tergolong muda itu, Klopp tak heran bila banyak klub elite Eropa menaruh minat.  

Liverpool telah secara resmi menolak tawaran Rp1,2 triliun tersebut karena masih ingin mempertahankan bintang Brasil itu.

"Saya tidak kaget banyak klub berminat terhadap pemain Liverpool itu. Tapi yang paling penting, kami bukan klub penjual," kata Klopp, memberi penekanan peringatan kepada Barcelona.

Klopp percaya dengan kerja sama yang baik skuatnya bisa terus berkembang dan memenangkan kompetisi. Dia mengklaim telah membangun situasi yang kondusif di Anfield.

"kami telah membangun suasana yang kondusif, setiap orang dengan gampang mencerna arahan saya. Itu sungguh-sungguh positif. Ini adalah klub fantastis dan saat inilah momen terbaik Liverpool." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya